7 Tips ringan Photoshop

7 tips ringan yang mungkin berguna saat bekerja dengan photoshop.
Mungkin bagi beberapa orang, hal di bawah ini hanyalah pembahasan yang tidak berguna. Namun, terkadang hal kecil ini begitu merepotkan kita karena kita tidak mengetahui sebelumnya. Oke, artikel ini ditujukan bagi siapa saja yang sedang belajar photoshop, semoga berguna.Read More »

Advertisements

Mari membuat majalah sendiri (Part 2)

Halo, udah lama neh gak pernah muncul di dunia maya. Maklum sok sibuk, karena memang akhir-akhir ini banyak sekali pekerjaan yang cukup menyita waktu saya. Oke, dalam sekuel kembalinya saya di dunia maya kali ini akan saya lanjutkan tutorial saya yang ke dua (yang pertama klik di sini). Masih seputar adobe indesign kawan. Tutorial ini juga menjawab pertanyaan kelas X MM2 yang pada waktu diskusi kemarin sempat terhenti gara-gara mati lampu. Oke cukup itu saja pengantar dari saya, ikuti aja yang ada di bawah. Semoga bermanfaat.Read More »

Mari membuat majalah sendiri ! (Part 1)

Sebenarnya sudah lama saya tidak pernah lagi merasakan bagaimana¬† me-layout sebuah majalah. Beberapa hari yang lalu teman kuliah saya mengirim sebuah email yang isinya berupa tulisan-tulisan dan artikel-artikel buatan anak SMA. Diapun menjelaskan kepada saya untuk melayout dan menata artikel-artikel tersebut ke dalam sebuah majalah. Tanpa pikir panjang kuterima juga tawarannya, walau tanpa bayaran tapi paling tidak aku bisa bernostalgia dan sedikit mengingat-ingat tentang layout. Maka dari itu saya pengen berbagi dengan siapa saja membutuhkan, mungkin beberapa tips di bawah ini bisa bermanfaat bagi anda semua.Read More »

Menikmati Penjara

Selamat pagi untuk siapa saja yang membaca postingan ini, semoga saja kalian menemukan keceriaan, kesenangan , kebahagiaan dan keberuntungan untuk menjalani hari ini. Bicara tentang keberuntungan, keceriaan, dan kesenangan mungkin itulah beberapa hal yang tidak pernah kutemui beberapa hari terakhir. Apa yang sebenarnya terjadi denganku aku juga masih bertanya dan mencari tau jawabannya.¬† Keceriaan sudah meninggalkanku jauh dan berpaling entah kemana.Read More »

Siapa mau main PES denganku?

d3dx9_43.dll is missing, oh… Tidak bisa…!!!
Semua yang kita lakukan dengan ketulusan dan keikhlasan akan berakibat baik dan bermanfaat bagi siapa saja. Tentu kalian masih ingat apa yang aku lakukan kemarin. (Coba cek link ini). Yups, seharian penuh kemarin aku mencoba untuk menginstal ulang game sepakbola Pro Evolution Soccer 2011 di komputerku. Sampai malam hari sekitar pukul 23.30 kemarin malam aku masih penasaran dengan yang satu ini, kenapa? Logikanya adalah, kalau dulu bisa diinstal PES kenapa sekarang tidak? Akupun berusaha mencari informasi ke sana-sini dan menanyakan semuanya ke forum-forum, bahkan sampai ke mbah dukun bernama Google.Read More »

Lagi-lagi Error!

pes 2011 error, patch

Wah, hari ini memang penuh dengan warna-warni dan rasa. Ada rasa manis, pahit, asin, dan asem. Seperti biasanya mulai dari pagi aku sudah standby di sekolah untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Mengajar, sampai menunggu anak-anak mengerjakan tugas akhir mereka. Sebenarnya banyak sekali aktivitas dan kejadian unik yang pengen aku ceritakan di sini, tetapi kayaknya hal inilah yang membuat aku kesal sampai pada saat aku menuliskan kata-kata ini.Read More »