Aku Kembali

Aku kembali, kembali di tengah hiruk pikuk manusia yang bingung. Mengisi cerita yang sudah lama kosong. Sudah lama aku menghilang, menghindar atau bahkan mati. Jejak-jejak langkahku seakaan lenyap tersapu angin bagai debu, berpindah kesana-kemari tanpa arah. Aku lupa, kapan terakhir kali aku memposting sebuah cerita di sini, berbulan-bulan tanpa menulis cerita, aku kesepian.Aku menunggu saat yang tepat untuk mulai menulis kembali. Dan mungkin inilah saatnya.

GOR Jombang, pukul 19.07 saat kulirik penunjuk waktu di laptopku. Istriku masih sibuk menuliskan angka-angka di selembar nota, tempat kerjanya ikut ambil bagian dalam pameran. Sebenarnya dia tidak begitu dibutuhkan di sini, karena dia cukup tinggal di kantornya saja, tapi karena rasa solidaritas ya… ikut jaga stan juga. Orang-orang mulai berdatangan, suasana yang tadi sepi mendadak penuh sesak. Sales promotion girl yang mondar-mandir, para marketing yang terlihat begitu sibuk menawarkan barang dagangannya. Sayang sekali, aku tidak membawa kamera jadi tidak ada satu gambarpun yang dapat saya bagi untuk kalian. Tapi yang pasti, semua orang terlihat sibuk, memamerkan senyum, walau terlihat letih di wajah mereka.  Hal yang samapun kurasakan, seluruh badanku terasa pegal, linu dan nyeri di kepalaku membuat diriku semakin tersiksa.

Mataku sudah mulai terasa berat, rasa kantukku mulai datang, dan otakku sudah menginginkan aku menghentikan semua aktifitas. Aku sudah tidak mampu lagi menuliskan kata-kataku di sini, lain waktu akan aku ceritakan kisahku kepada kalian. Tapi satu hal yang perlu kalian ketahui, bahwa hari ini aku telah kembali, kembali bercerita tentang kehidupan, membagi mimpi dan membagi cerita dengan kalian.

One thought on “Aku Kembali

Leave a Reply

